YOGYAKARTA(20/08/2019) - Berbagai agenda telah disiapkan Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta dalam  rangka peringatan hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia ke74 tepatnya tanggal 19 Agustus 2019.

Bekerja sama dengan takmir masjid Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta melaksanakan bakti sosial demam memberikan bantuan air bersih untuk daerah yang kekurangan air bersih. Kegiatan mulai dari tanggal 14 Agustus  s/d 19 Agustus 2019, Lokasi bantuan di 6 titik wilayah dengan  jumlah total 35 Tangki. Dengan rincian Dusun Ngasem RT 04 Desa Ngalang, Playen Gunungkidul sebanyak 7 tangki, Dusun Dong Pring Gading 10, Playen, Gunung Kidul sebanyak 7 Tangki, Dusun Blimbing Pengos, Giring, Paliyan, Gunungkidul sebanyak 7 tangki, Dusun Krambil, Girisekar, Panggang, Gunungkidul sebanyak 4 tangki, Dusun Girwungu, Panggang Gunungkidul sebanyak 8 tangki, Dusun Wiyoro, RT 03 Giripurwo, Purwosari sebanyak 2 tangki. Penyerahan secara simbolik dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta H Andri Mosepa, SH. MH beserta rombongan pada tanggal 18 Agustus 2019 di wilayah Dusun Krambil, Girisekar, Panggang, Gunungkidul dan Dusun Girwungu, Panggang Gunungkidul.

Tanggal 18 Agustus 2019 mengikuti Kegiatan Senam Bersama dan  jalan Sehat di Pengadilan Tinggi Yogyakarta, yang diikuti oleh Hakim dan Pegawai pada Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta, Pengadilan Militer Yogyakarta , Pengadilan Negeri Yogyakarta dan Pengadilan Agama Yogyakarta.

Tanggal 19 Agustus 2019 mengikuti Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Jadi Mahkamah Agung ke 74 di Pengadilan Tinggi Yogyakarta, dengan dengan pemimpin Upacara Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Gatot Suharnoto, SH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan Amanat Ketua Mahkamah Agung RI yang bertemakan “ PERADILAN MODERN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MELAYANI”.  Dalam amanat Ketua Mahkamah RI tersebut secara garis besar bah  momen  hari jadi ini dapat jadi sarana kembali mengukuhkan komitmen dalam memberikan layanan dalam bidang hukum dan keadilan dengan memperkuat kerja sama dan membangun  konsolidasi internal yang menjadi energi pendorong dalam fungsi pelaksanaan pelayanan peradilan. Memangkas birokrasi yang tidak efektif dan tidak efisien merupakan suatu keniscayaan dalam masyarakat yang semakin adaptif dengan teknologi informasi. Dalam memberikan pelayanan harus mampu menangkap gerak dinamika perubahan di masyarakat, serta mampu melakukan inovasi untuk agar bisa menyesuaikan diri dengan perubahan masyarakat tersebut. Berikanlah layanan terbaik kepada para pencari keadilan dengan memanfaatkan berbagai kemudaadan yang berasal dari pemanfaatan teknologi informasi. (BS)

   

Pedoman Gugatan  

   

Informasi Cepat  

 

   

Link Terkait  

   

Lokasi PTUN YOGYAKARTA Samping  

   

Statistik Website  

446045
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Semua Hari
42
296
624
43274
5674
8547
446045
IP Anda: 18.206.194.83
2019-09-17 02:31
   
© Copyright © 2019 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta