(Yogyakarta, 17/02/2020) Ketua  Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta Herisman, S.H.,S.Sos.,M.H.,MAP mengikuti secara langsung Pidato Laporan Tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui zoom meeting. Sedangkan untuk Seluruh Hakim, Pejabat fungsional maupun struktural  dan Pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta menyaksikan kegiatan tersebut melalui kanal Youtube Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Pidato Laporan langsung disampaiakan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Yang Mulia Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. Yang mulia menyampaiakan, bahwa Pandemi Covid-19 merupakan tantangan terbesar di awal menjabat sebagai Ketua Mahkamah Agung. Namun demikian,  kondisi pandemi yang pada saat itu sedang merajalela, bukan halangan untuk  tetap memastikan bahwa proses peradilan dan layanan akses keadilan bisa berjalan dengan baik.  Oleh karena itu, atas nama P i m p i n a n M a h k a m a h  A g u n g menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para hakim dan aparatur peradilan di seluruh Indonesia yang telah berjuang di garda terdepan dalam menegakkan hukum dan keadilan. Secara khusus Yang Mulia juga menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya bagi para hakim dan aparatur peradilan yang gugur pada saat menjalankan tugas akibat terinfeksi Covid-19.

Terkait penanganan perkara dimasa pandemi,  Mahkamah Agung telah menerbitkan beberapa kebijakan dalam bentuk Surat Edaran sebagai panduan bagi pelaksanaan tugas aparatur peradilan. Disamping itu selama tahun 2020 juga telah diterbitkan beberapa regulasi terkait dengan proses penyelenggaraan peradilan. Lebih lanjut yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia juga memaparkan capaian-capaian Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya dalam dua bagian, yaitu capaian di bidang teknis yudisial dan capaian di bidang kesekretariatan. Mengakhiri Pidatonya meminta untk bersama-sama berdoa semoga musibah pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan kita semua bisa menjalani kehidupan secara normal kembali. (bs)

   
   

Pedoman Gugatan  

   

Informasi Cepat  

 

 

   

Link Terkait  

   

Lokasi PTUN YOGYAKARTA Samping  

   

Statistik Website  

806650
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Semua Hari
97
872
1783
397956
12277
22667
806650
IP Anda: 34.239.157.140
2021-06-15 01:15
   
© Copyright © 2019 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta