(YOGYAKARTA, 04/08/2021) Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta Herisman, SH., S.Sos., M.AP.,MH turut mendampingi Perwakilan dari Hakim dan pejabat kepaniteraan, menerima secara langsung mahasiswa dari Univertas Islam Negari Yogyakarta yang melaksanakan magang. Dalam kesempatan tersebut, Ketua sekaligus memberikan pengarahan kepada mahasiswa yang akan magang sebelum melaksankan tugasnya. Tema magang yang diusung kali ini adalah “ Pengembangan Profesionalitas Sebagai Bentuk Kaderisasi Aparatur Hukum Yang berintegritas”. Pelaksanaan Magang rencananya mulai tanggal 04 Agustus sampai dengan 02 September 2021. Pelaksanaan magang itu sendiri merupakan bagian tindaklanjut atas kerjasama antara Pusat Studi Dan Konsultasi Hukum (PSKH) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta.

Tujuan dilaksankannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penerapan Hukum Acara Tata Usaha Negara yang diterima di bangku kuliah pada lembaga peradilan, serta untuk menambah wawasan bagi mahasiswa magang masalah proses keadministrasian peradilan dan proses beracara di Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta. Dengan demikian diharapkan kepada mahasiswa magang akan memahami lebih mendalam tentang seluk beluk beracara di Pengadilan Tata Usaha Negara, seluk beluk  administrasi perkara di pengadilan, sehingga mahasiswa akan paham proses perkara mulai didaftarkan sampai putusan.

Sebagai penutup dalam kata sambutannya,  Ketua Pengadilan mengucapkan selamat melaksanakan tugas magang, semoga dapat memperoleh ilmu dan pengalaman yang dibutuhkan untuk kepentingan akademis dan pengetahuan lainnya  yang akan sangat berguna kelak di kemudian hari. Semoga tugas magang ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, penuh semangat kesungguhan dan disiplin. (BS)

   
   

Pedoman Gugatan  

   

Informasi Cepat  

 

 

   

Link Terkait  

   

Lokasi PTUN YOGYAKARTA Samping  

   

Statistik Website  

872088
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Semua Hari
368
831
1988
465219
14763
21008
872088
IP Anda: 3.236.212.116
2021-09-21 08:24
   
© Copyright © 2019 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta