(YOGYAKARTA, 30/08/2021) Bertempat di Ruang sidang Utama telah dilangsungkan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta. Berdasar Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 134/KMA/SK/VI/2021 tanggal 21 Juni 2021, Dr. Agus Budi Susilo, SH. MH. diangkat sebagai Wakil Ketua PTUN Yogyakarta. Sebelumnya yang bersangkutan melaksanakan tugas sebagai  Hakim Yustisial pada Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksankan oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta, Herisman, SH. S.Sos, MAP, MH dan dihadiri oleh keluarga pejabat yang dilantik, perwakilan Hakim, perwakilan Pejabat fungsinal dan struktural. Tidak semua Pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta ikut hadir dalam kegiatan, hal tersebut untuk menjaga agar tidak terjadi kerumuman sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 134/KMA/SK/VI/2021 tanggal 21 Juni 2021,  oleh petugas. Lalu, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan. Selaku Saksi dalam Pengambilan sumpah tersebut Hakim dari Pengadilan Negeri Yogyakarta Agus Nazaruddinsyah, SH dan Tri Riswanti, SH, M. Hum. Sedangkan untuk rokhaniawan Petugas dari Kanwil Wilayah Departemen Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah selesai pengambilan sumpah jabatan, selanjutnya Ketua PTUN Yogyakarta mewakili Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia secara resmi melantik , Dr. Agus Budi Susilo, SH. MH  sebagai wakil ketua PTUN Yogyakarta. Dalam kata Pelantikan Ketua PTUN Yogyakarta percaya bahwa yang bersangkutan akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang dibebankan.

Acara diakhiri dengan doa yang yang dipimpin oleh petugas rokhaniawan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik diawali oleh Ketua Pengadilan. Untuk selanjutnya acara foto bersama dengan pejabat yang baru dilantik. Dengan dilantiknya wakil ketua, seluruh keluarga besar Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta mengucapkan selamat dan semoga dengan pelantikan tersebut akan meningkatkan kinerja PTUN Yogyakarta  dalam upaya mewujudkan visi dan misi yang embannya.(BS)

 

   
   

Pedoman Gugatan  

   

Informasi Cepat  

 

 

   

Link Terkait  

   

Lokasi PTUN YOGYAKARTA Samping  

   

Statistik Website  

896822
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Semua Hari
786
1044
4818
486052
17395
22102
896822
IP Anda: 3.236.239.91
2021-10-22 18:32
   
© Copyright © 2019 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta