(YOGYAKARTA, 14/09/2021) Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta Herisman, SH. S.Sos, MAP, MH didampingi Wakil Ketua Dr. Agus Budi Susilo, SH. MH memimpin secara langsung kegiatan Rapat Kerja peningkatan kualitas Layanan kepada masyarakat. Kegiatan berlangsung di ruang sidang utama dan dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Umum. Agenda pertama rapat kali ini pembahasaan peningkatan kualitas layanan untuk mendukung pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM dan persiapan pengambilan video profil  layanan untuk lomba yang diadakan oleh Dirjen Badan Peradilan Militer Dan Tata Usaha Negara. Kemudian agenda kedua adalah rapat evaluasi tindaklanjut atas  rekomendasi pada  Pembinaan yang dilakukan oleh Pengadilan Tingi Tata Usaha Negara Surabaya.

Setelah acara dibuka, Ketua langsung memberikan pengarahan terkait materi rapat yang akan dibahas. Ketua menyampaiakan, agar di Lingkungan Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta tercipta lingkungan yang bebas dari semua tindakan yang berbau KKN. Bahkan jangan sampai ada pegawai yang menerima tip berupa barang atau uang terkait dengan pemberian layanan yang diberikan, sebab kalau ini masih terjadi akan berdampak  kegagalan dalam pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM . Untuk itu dalam upaya peningkatan kualitas layanan, juga harus diiringi dengan upaya menciptakan  lingkungan yang bersih dan bebas korupsi. Keduanya harus dijalankan secara bersama-sama. Meskipun sudah terbangun tingkat kualitas layanan yang baik, kalau masih ada petugas layanan yang berperilaku KKN dalam pemberian layanannya, maka semua itu hanya akan menghasilkan pekerjaan yang sia-sia.

Selanjutnya Ketua menyerahkan jalannya agenda rapat kepada wakil ketua, yang memulai pembahasan rapat dengan menyampaikan agar seluruh pegawai terus meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Khususnya jam kerja kantor yang telah ditetapkan dipatuhi dan dilaksankan sebagaimana mestinya. Khusus untuk pegawai yang akan keluar kantor pada jam kerja baik itu kepentingan dinas maupun lainnya, agar terlebih dahulu mendapatkan surat ijin keluar dari atasan langsungnya. Beliau juga menyampaikan pengawasan struktural atau pengawasan oleh atasan senantiasa dijalankan dengan sebaik-baiknya, karena ini akan berdampak pada tetap terjaganya disiplin pegawai dan peningkatan kinerja. Pemerintah yang telah menggaji cukup besar harus diimbangi dengan peningkatan kinerja.

Seluruh pegawai mulai dari Pimpinan Pengadilan, Hakim, Pejabat Kepaniteran, pejabat kesetariatan, staf dan honorer untuk selalu menjaga Komitmen bersama menjunjung  nilai-nilai integritas, peningkatan kinerja, disiplin, kerjasama, saling mengingatkan dan terus untuk berinovasi. Disampaikan pula, agar budaya guyup rukun di lingkungan Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta agar dilestarikan dan dijaga dengan sebaik-baiknya. Guyub artinya kebersamaan sedang rukun memiliki makna keselarasan, tanpa pertikaian atau menghindari pertikaian. Hal ini akan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman, yang sangat mendukung meningkatnya kinerja. (BS)

   
   

Pedoman Gugatan  

   

Informasi Cepat  

 

 

   

Link Terkait  

   

Lokasi PTUN YOGYAKARTA Samping  

   

Statistik Website  

896855
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Semua Hari
819
1044
4851
486052
17428
22102
896855
IP Anda: 3.236.239.91
2021-10-22 19:45
   
© Copyright © 2019 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta