(07/10/2021) Badan Pertimbangan Jabatan Dan Kepangkatan (BAPERJAKAT) Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta yang diketuai oleh Dr. Agus Budi Susilo, SH. MH, melaksanakan rapat rotasi terhadap Petugas Pelayanan. Adapun yang menjadi dasar pertimbangan rapat kali ini, adalah karena salah satu  petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ada yang promosi jabatan Panitera Pengganti ke pengadilan lain. Oleh karenanya agar Pelayanan tetap dapat berjalan dengan baik, perlu dilakukan penggantian personil Petugas PTSP yang kosong, karena pindah tugas. Pelayanan Terpadu Satu Pintu sebagai ujung tombak pelayanan publik harus dijaga agara tetap dapat berjalan dengan baik. Mengingat citra pengadilan akan sangat tergantung pada tingkat kepuasan layanan yang diberikan.

Dalam rapat tersebut berkembang pula perlu adanya kaderisasi terhadap petugas PTSP, agar nantinya apabila ada petugas yang promosi atau mutasi ada cukup stok tenaga yang berpengalaman bertugas di PTSP yang bisa menggantikan. Sebagaimana diketahui Petugas di PTSP yang selama ini bertugas sudah cukup lama, yaitu semenjak PTSP beroperasi belum pernah dilakukan rotasi Petugas. Meskipun keberadaan petugas PTSP selama ini dapat menjalankan tugas dengan sangat baik, namun karena kebutuhan organisasi untuk penyegaran dan kaderisasi perlu ditinjau ulang. Setelah dilakukan pembahasan yang mendalam dan telah mempertimbangkan berbagai aspek, maka rapat Baperjakat juga memutuskan perlunya adanya mutasi terhadap  petugas PTSP.

Rapat Baperjakat juga memutuskan perlu  adanya petugas PTSP cadangan, sehingga apabila ada petugas yang berhalangan hadir karena cuti, sakit atau hal lain ada penggantinya. Ini untuk menjaga agar layanan di PTSP dapat tetap berjalan dengan baik.  Terkait jam kerja layanan petugas diputusakn menjadi  dua shift yaitu shift pagi dan shift siang.  Pembagian shift ini dimaksudkan agar petugas layanan di PTSP dapat mengerjakan tugas pokoknya dan juga untuk menjaga agar stamina petugas layanan tetap fit. Dalam penutupan rapatnya Ketua Baperjakat menegaskan kembali, harus dipahami bahwa proses rotasi ini, bukan karena kinerja layanan selama ini buruk, tetapi semata-mata kebutuhan organisasi. (BS)

   
   

Pedoman Gugatan  

   

Informasi Cepat  

 

 

   

Link Terkait  

   

Lokasi PTUN YOGYAKARTA Samping  

   

Statistik Website  

930860
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Semua Hari
594
607
1201
523046
25906
25527
930860
IP Anda: 18.212.120.195
2021-11-29 17:08
   
© Copyright © 2019 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta