(Yogyakarta, 18/10/2021) Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta telah dilaksanakan rapat pembinaan yang ditujukan kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Pembinaan langsung diberikan oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta Herisman, SH. S.Sos, MAP, MH dan Wakil Ketua Dr. Agus Budi Susilo, SH. MH. Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Sekretaris, Kasubag Umum dan Keuangan dan Seluruh Tenaga PPNPN Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta.

 

 Setelah Rapat pembinaan dibuka,  selanjutnya Ketua PTUN Yogyakarta menyampaikan sambutan dan sekaligus memberikan pengarahan. Pada pokoknya disampaiakan agar seluruh Tenaga PPNPN PTUN Yogyakarta melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Khususnya kepada bagi mereka yang ditempatkan sebagai tenaga pengamanan, agar menjaga integritasnya. Jangan sampai melakukan  tindakan-tindakan yang kurang terpuji dalam pemberian layanan kepada para tamu yang akan berkunjung. Apabila hal ini terjadi akan merusak citra pengadilan, yang berimbas pada persepsi masyarakat terhadap organisasi jadi kurang baik. Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta sebagai sebuah institusi, apabila ada salah aparatur pengadilan termasuk dalam hal ini PPNPN,  apa yang dilakukan baik atau buruk akan sangat berpengaruh pada citra institusi.

Pembinaan selanjutnya disampaiakan oleh Wakil Ketua PTUN Yogyakarta, yang pada garis besarnya beliau menyampaiakan perilaku atau etika dalam pemberian layanan. Untuk tenaga PPNPN yang ditempatkan pada garda depan pelayanan pengadilan, agar memperhatikan etika dalam pelayanan. Sopan santun dan rasa hormat dalam pemberian pelayanan harus menjadi hal utama dalam pemberian layanan. Satuan pengamanan sebagai pintu pertama peneriman tamu akan sangat berpengaruh pada kualitas pada sistem layanan. Apabila kesan tidak ramah atau acuh tak acuh, hal ini akan sangat mempengaruhi persepsi tamu pengadilan apada layanan yang diberikan. Untuk itu agar semboyan 3 S (Senyum, Salam, Sapa) sebagia  Budaya Pelayanan Prima harus benar-benar diterapkan dalam setiap pemberian layanan. (BS)

   
   

Pedoman Gugatan  

   

Informasi Cepat  

 

 

   

Link Terkait  

   

Lokasi PTUN YOGYAKARTA Samping  

   

Statistik Website  

930870
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Semua Hari
604
607
1211
523046
25916
25527
930870
IP Anda: 18.212.120.195
2021-11-29 17:26
   
© Copyright © 2019 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta