(YOGYAKARTA, 11/11/2021)  Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta Herisman, S.H.,S.Sos.,M.H.,MAP mengikuti secara daring acara sosialisasi Pembangunan zona integritas secara virtual. Ikut mendampingi dalam kegiatan tersebut  Wakil Ketua Dr. Agus Budi Susilo, SH., MH, seluruh Hakim koordinator area perubahan dan Sekretaris Pengadilan.  Sebagaimana diketahui kegiatan Sosialisasi Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM tersebut dilaksanakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung. Seluruh Direktorat Jenderal di Lingkungan Mahkamah Agung, Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama yang dalam Proses Penilaian Oleh Tim Penilai Nasional untuk memperoleh predikat WBK atau WBBM ikut diundang dalam kegiatan tersebut.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya,  dan Hyme Mahkamah Agung RI dan dilanjutkan pembacaan doa yang dipimpin oleh Muhammad Anis, S.E., Ak., C.A., M.Ak. auditor madya Badan Pengawasan Mahkamah Agung.

Acara selanjutnya Pengarahan oleh Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI H. Dwiarso Budi Santiarto, S.H., M.Hum. Dalam sambutannya disampaikan bahwa untuk tahun 2021 satuan kerja di bawah Mahkamah agung dari yang dalam proses untuk memperoleh predikat WBK dan WBB ada 313 satuan kerja. Berdasar rekapitulasi sementara  untuk pelaksanaan survey yang diselenggarakan oleh Tim Penialai Nasional Kemenpan RB bahwa sampai dengan tanggal 11 Nopember 2021, masih ada lima satuan kerja yang jumlah responden mengisi survey masih dibawah 30 responden. Satuan kerja tersebut adalah Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa, Pengadilan Negeri Tabanan,Pengadilan Negeri Tobelo,Pengadilan Tata Usaha Negara Palu dan Pengadilan Tata Usaha Negara Pekanbaru. Disampaikan pula bahwa untuk tahun 2021 proses desk evaluasi dan verivikasi lapangan oleh Tim Penilai Nasional dilakukan secara sampling atau tidak semua satuan kerja mengikuti kegiatan tersebut. Namun demikian untuk satuan kerja yang tidak ikut disampling tetap memiliki peluang sama untuk memperoleh predikat WBK atau WBBM.

Setelah penyampian pengarahan oleh Ketua Bawas,  dilanjutkan dengan pokok acara yaitu penyampaian  Materi Sosialisasi Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK yang dipaparkan oleh Ferri Taufik Ferdiansyah, S.E., Ak., C.A., M.Ak., C.Fr.A. Pada intinya disampaikan, bahwa untuk semua satuan kerja meskipun proses penilaian desk evaluasi dan verivikasi lapangan dengan menggunakan sistem sampling, untuk tetap mempersipan diri. Kemudian acara diakhiri dengan tanya jawab yang dipandu oleh Ferri Taufik Ferdiansyah, S.E., Ak., C.A., M.Ak., C.Fr.A. dan   Muhammad Anis, S.E., Ak., C.A., M.Ak Auditor Madaya pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung. (BS)

   
   

Pedoman Gugatan  

   

Informasi Cepat  

 

 

   

Link Terkait  

   

Lokasi PTUN YOGYAKARTA Samping  

   

Statistik Website  

975528
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Semua Hari
219
736
6226
562901
19202
24452
975528
IP Anda: 107.21.85.250
2022-01-22 02:05
   
© Copyright © 2019 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta