• 1
  • 2
     
E-Court SIPP Jadwal Sidang  E-Office Lapor Siwas

Yogyakarta- Telah berlangsung Pelaksanaan Pemaparan Desk Evaluasi Zona Integritas Tahun 2021 pada hari Kamis, 25 November 2021 Pukul 09.00-10.00 WIB bertempat di Ruang Command Center PTUN Yogyakarta. Desk Evaluasi ini dilaksanakan secara virtual yang dihadiri oleh Ketua PTUN Yogyakarta, Herisman, S.H., S.Sos., M.A.P., M.H., Ketua ZI Dr. Agus Budi Susilo, S.H., M.H., Sekretaris, Budi Suryana S.H., Panitera, Hj. Siti Umiyatun, S.H., M.H., serta seluruh Ketua Koordinator Area ZI Tahun 2021.  Acara dimulai dengan sambutan dari Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan-RB, Savina, yang didampingi Tim Penilai Internal (TPI) dari Badan Pengawasan MA RI.

 

 Ketua PTUN Yogyakarta, Herisman, S.H., S.Sos., M.A.P., M.H., kemudian dipersilakan untuk membuka dan memaparkan evaluasi hasil kerja selama satu tahun pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di PTUN Yogyakarta. Seusai presentasi yang berlangsung selama 20 menit, acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dari  TPN , Savina dan Wahid. Diskusi ini menitikberatkan mengenai upaya nyata yang telah dilakukan oleh PTUN Yogyakarta dalam menanggulangi KKN serta bagaimana cara mensosialisasikan pelayanan PTUN Yogyakarta ke masyarakat.

Kemudian pertanyaan ini telah dijawab dengan baik oleh Ketua PTUN Yogyakarta, Ketua ZI, Sekretaris, serta beberapa Ketua Koordinator Area ZI yang menyatakan bahwa PTUN Yogyakarta telah menanggulangi Korupsi  dengan adanya inovasi-inovasi seperti zonanisasi, sterilisasi area, pengamanan majelis hakim bersidang agar meminimalkan upaya korupsi dari pihak luar. Upaya preventif juga telah dilakukan seperti sosialisasi anti gratifikasi, dan me-publish nya ke media sosial dan website. Selain itu, PTUN Yogyakarta telah memiliki PTSP online, dimana segala informasi mengenai persidangan, gugatan, jadwal sidang, biaya perkara, hingga kehumasan dan penelitian, cukup menghubungi/chat ke nomor telepon kantor PTUN Yogyakarta melalui Whatsapp, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang langsung ke PTUN Yogyakarta.

 Diskusi ini berlangsung selama 40 menit yang ditutup oleh closing statement dari Ketua PTUN Yogyakarta bahwa PTUN Yogyakarta telah bekerja sebaik mungkin dan telah memperbaiki serta meningkatkan pelayanan dan upaya dalam menanggulangi korupsi sehingga layak untuk mendapatkan predikat WBK tahun ini.(BR)